Rabu, 11 April 2012

Daftar Software untuk Keamanan Flasdisk Anda


[ USB Security ] Drive USB adalah cara yang paling mudah dan banyak digunakan untuk menyimpan maupun untuk mengirim file. Namun begitu ini juga bisa berbahaya. Karena jika anda menyimpan file-file sensitif pada USB drive, atau Anda ingin memastikan drive USB tidak menyebarkan/terjangkit virus komputer, anda perlu software keamanan untuk keamanan USB anda.
Berikut ini daftar software untuk keamanan Flasdisk/USB anda [ USB Security ] :
  1. TrueCrypt ; TrueCrypt adalah tool gratis, program open-source yang membuat encrypt disk virtual pada flash drive. Hal ini dapat diatur sehingga hanya sebagian dari drive dienkripsi atau seluruh drive yang akan diamankan. Enkripsi yang sudah diatur sedemikian rupa akan tersembunyi oleh siapa pun yang tidak memiliki password untuk membukanya. TrueCrypt adalah sebuah program portabel yang bekerja dengan sebagian besar sistem operasi Windows dan Linux.
  2. USB Safeguard ; tidak seperti TrueCrypt akan mendukung semua jenis drive, USB Safeguard dikonfigurasi khusus drive USB tertentu saja. Program portable ini pun mampu mengenkripsi file sehingga tidak dapat dipulihkan atau diakses tanpa password. Fitur keamanan tambahan, seperti mengacak-acak [such] otomatis data jika ada yang mencoba untuk mengakses drive tanpa password. USB Safeguard pun gratis untuk semua sistem Windows.
  3. Panda USB Vaccine ; tool adalah program pengamanan dari jenis lain. sebelum bekerja untuk mengamankan file, maka tool ini akan memastikan bahwa virus pada USB drive tidak dapat menginfeksi PC, atau sebaliknya. Panda adalah sebuah program gratis yang dikhususkan untuk Windows saja.
Bagaimana, atau ada tambahan dari tool USB security ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar