Senin, 26 Maret 2012

7 Keajaiban Dunia

Manusia bisa menentukan 7 keajaiban dunia buatan sesamanya, namun Tuhan sendiri sudah memberikan 77 keajaiban dalam diri pribadi kita masing-masing.
Menjelang jam pelajaran berakhir, seorang guru sekolah dasar memberikan tugas kepada para muridnya untuk menuliskan apa saja 7 keajaiban dunia dan tugas tersebut. Semua siswa diminta untuk mengerjakan dan segera mengumpulkan tugasnya sebelum jam pelajaran usai.

Seorang gadis kecil pendiam yang merupakan salah satu murid di kelas itu mengumpulkan tugasnya dengan perasaan ragu-ragu, apakah jawabannya benar atau salah. Namun keraguan itu tidak mendapat perhatian seorangpun.

Jam pelajaraan pun usai dan murid-murid sudah mengumpulkan tugas yang diberikan. Malamnya sang guru memeriksa tugas para muridnya tersebut. Sebagian besar siswa menulis demikian jawaban 7 keajaiban dunia sebagai berikut:
1. Menara Pisa
2. Menara Eiffel

3. Kuil Parthenon
4. Piramida
5. Borobudur

6. Taj Mahal
7. Tembok Besar Cina


Jawaban dari masing-masing muridnya hampir semua sama hanya saja urutannya yang berbeda. Sampai akhirnya sang guru tersebut memeriksa hasil jawaban dari gadis kecil pendiam itu dan membuat sang guru terdiam.

Gadis kecil pendiam tersebut menjawab 7 keajaiban dunia adalah :
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa disayangi
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Bisa mencintai
Sang guru duduk terdiam beberapa saat dan kemudian berdoa, mengucap syukur untuk muridnya gadis kecil peendiam itu telah mengajarkannya sebuah pelajaran yang penuh dengan arti.

Tidak perlu kita sampai ke ujung dunia mencari keajaiban karena keajaiban itu ada disekeliling kita. Selalu ingat dan selalu bersyukur setiap hari atas apa yang telah kita miliki hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar