Jumat, 30 Maret 2012

Instagram 'Buka Pintu' Lintas Aplikasi Foto



Hipstamatic-Instagram (Ist.)
San Fransisco - Penikmat foto bidikan smartphone kian dimanjakan. Sebab, hasil karya para penggiat mobile photography, nantinya bisa dinikmati di mana saja seiring dibukanya pintu interkoneksi aplikasi oleh para developer aplikasi foto.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Instagram dan Hipstamatic. Sejak Instagram membuka pintu application programming interface (API)-nya bagi pihak ketiga, maka pengguna Hipstamatic dimungkinkan untuk mengunggah hasil bidikannya langsung ke Instagram.

Sama seperti Instagram, Hipstamatic merupakan aplikasi foto di iPhone yang juga tak kalah menariknya. Aplikasi yang juga menyuguhkan filter retro ini sudah digunakan oleh 4 juta pengguna. Namun jumlah itu masih kalah jauh dari Instagram yang sudah punya 27 juta user.

"Kami ingin memungkinkan lebih banyak foto 'berakhir' di Instagram tak peduli dari mana mereka diambil," ujar Kevin Systrom, bos Instagram, seperti detikINET kutip dari TechRadar, Kamis (22/3/2012).

Systrom mengakui, banyak orang yang menggunakan Hipstamatic sebelum mengupload ke layanan Instagram. Nah, dengan kerjasama ini, proses unggah semakin dimudahkan. CEO Hipstamatic, Lucas Buick, pun menyambut baik kerja sama ini.

Kehadiran ratusan aplikasi foto memang membawa warna tersendiri bagi fotografi mobile, khususnya Instagram yang telah menjaring puluhan juta pengguna, termasuk dari kalangan selebritis. Penyanyi pop Justin Bieber menjadi salah satu di antaranya. Dengan satu juta follower, ia pun sukses menjadi 'raja' Instagram.

( sha / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar